6 Kesalahan Pria Saat Memakai Kemeja Batik Lengan Pendek

Sumber Foto: liputan6.com

Batik, warisan budaya Indonesia ini memiliki berbagai motif yang bisa dipilih. Tak hanya itu, baik pria maupun wanita bebas memilih outfit batik mana yang sesuai dengan selera mereka. Ada yang suka lengan panjang, ada juga yang suka memakai lengan pendek. Salah satunya adalah kebanyakan pria yang suka memakai batik lengan pendek.

Pria banyak menggunakan batik lengan pendek ini supaya terlihat lebih kasual dan santai. Supaya penampilan batik Anda terlihat lebih keren, berikut simak 6 kesalahan pria saat memakai kemeja batik lengan pendek.

1. Memilih Bahan Batik yang Sembarangan

Bahan batik kebanyakan memang sedikit lebih tipis dibandingkan bahan kemeja lainnya. Pilihlah bahan batik yang sekiranya membuat Anda nyaman saat memakainya. Jangan sampai Anda memilih batik hanya berdasar motif dan modelnya saja yang cocok. Pastikan memilih batik yang bahannya jatuh pas di tubuh Anda dan bisa menyerap keringat dengan baik.

2. Memasukkan Batik ke Celana

Tidak salah jika Anda memasukkan batik Anda ke dalam celana untuk menambah kesan rapi dan formal. Namun sebaiknya jangan dilakukan karena akan menghilangkan kesan kasual yang akan Anda tampilkan saat memakai batik. Gunakan batik lengan panjang jika ingin tampil lebih formal. Alasan lainnya adalah agar motif paten yang ada dalam batik lengan pendek ini tidak tertutupi dan terlihat utuh. Jadi siapapun bisa melihat motif paten kemeja batik lengan pendek Anda secara jelas dan utuh.

3. Lengan Batik Terlalu Panjang

Yang dimaksud disini adalah lengan kemeja batik yang menyentuh siku. Sebaiknya pilih kemeja batik yang lengannya berada di tengah-tengah antara siku dan bahu Anda.

4. Bagian Bawah Batik Terlalu Panjang

Tak hanya lengan saja, kemeja batik lengan pendek yang mempunyai bagian bawah terlalu panjang juga tidak terlalu pas saat dipakai. Pastikan untuk memilih batik lengan pendek yang memiliki ukuran yang fit di badan Anda, baik lebar bahu, lengan ataupun bagian bawah. Anda juga dapat menggunakan model batik slim fit yang sekarang sudah banyak di pasaran.

5. Memakai Kemeja Batik yang Kusut

Ketika Anda memakai batik pastikan batik Anda tidak kusut karena akan memberikan kesan berantakan. Meskipun kemeja batik lengan pendek ini kesannya santai namun kemeja batik lengan pendek yang kusut akan membuat penampilan kurang rapi dan fresh. Jadi pastikan untuk menyetrika sampai licin terlebih dahulu agar penampilan Anda dengan kemeja batik lengan pendek ini semakin menarik dan keren.

6. Warna Kemeja Batik yang Kontras dengan Kulit

Siapapun bebas memilih warna dan motif batik apa saja tergantung dengan selera masing-masing. Ketika Anda memakai kemeja batik lengan pendek maka otomatis Anda akan memperlihatkan kulit lengan Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih warna kemeja batik yang sesuai dengan warna kulit Anda dan jangan memilih yang terlalu kontras. Kami sarankan untuk memilih warna-warna gelap seperti warna hitam, biru dongker, merah maroon, ataupun hijau tua.

Itulah 6 kesalahan yang masih banyak pria lakukan saat memakai batik. Semoga setelah Anda membaca ini Anda bisa membuat penampilan Anda lebih baik dengan batik.

Buat Anda yang masih bingung harus beli batik yang berkualitas dimana, silahkan kunjungi terlebih dahulu galeri Batik Tulen yang sudah berpengalaman dan pastinya memiliki produk yang berkualitas, harga pas di kantong dan pelayanan terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *