Peduli Dampak COVID19, Batik Tulen Menyisihkan 2,5% Laba untuk Lembaga Sosial

sumber gambar : kate.id

Pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negara, termasuk Indonesia sejak awal Maret 2020, menghantam keras berbagai sektor industri. Termasuk industri batik yang dikenal sebagai warisan budaya Nusantara.

Dampak yang sangat dirasakan oleh para pengrajin batik adalah permintaan yang menurun hingga 30%. Bahkan, beberapa pengrajin batik mengaku tidak ada order sama sekali. Meski di tengah keprihatinan yang memukul sektor ekonomi dan bisnis, Batik Tulen sebagai salah satu industri batik rumahan asli Pekalongan, Jawa Barat tetap berkomitmen untuk saling berbagai di tengah krisis.

Setiap Pembelian Batik Tulen Didonasikan 2,5% untuk Masyarakat Terdampak COVID19

Batik Tulen memberikan donasi sebesar 2,5% dari omzet penjualan untuk disalurkan ke lembaga sosial yang akan membagikan kepada pihak-pihak yang terdampak COVID19 dan sangat membutuhkan bantuan.

Pemberian donasi 2,5% dari setiap pembelian batik ini merupakan wujud kepedulian pengrajin batik, khususnya Batik Tulen.

Diharapkan dengan adanya donasi tersebut, bertujuan agar para pihak atau orang-orang yang paling terkena dampak COVID19 tetap bersemangat dan termotivasi untuk menjalankan aktivitasnya di tengah serba keterbatasan.

Saling Membantu Sesama di Tengah Krisis Pandemi

Batik Tulen juga ingin mengajak masyarakat yang mampu atau memiliki kelebihan rejeki untuk saling mendukung selama pandemi COVID19. Salah satunya dengan memakai produk batik asli Indonesia dengan bangga untuk mendukung roda ekonomi para pengrajin batik Nusantara tetap berputar dan bertahan di tengah krisis.

Kegiatan ini sebagai wujud partisipasi dan kontribusi Batik Tulen membantu pemerintah dalam mengatasi dampak COVID19 yang memukul seluruh lapisan masyarakat, terutama fakir miskin dan kurang mampu.

Pandemi COVID19 merupakan cobaan dan musibah besar yang harus dihadapi bersama. Bersama kita bisa memerangi virus corona! Mari, ikut membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan terdampak COVID19 dengan mendukung produk batik lokal Nusantara. Klik BatikTulen.com sekarang dan setiap pembelian produk batik, anda telah turut berdonasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us