Keren dan Berkharisma, Inilah Model Batik Pria Paling Kekinian

Sumber Foto: liputan6.com

Batik, warisan budaya Indonesia yang wajib dilestarikan ini adalah outfit yang bagus untuk digunakan. Tidak hanya trend untuk kalangan wanita saja, model batik pria modern juga banyak dicari oleh pria. Pria biasanya memakai baju batik untuk tampil di acara formal atau semi formal agar memberikan kesan lebih rapi. Model batik pria ini sangat beragam dan Anda bisa menyesuaikan dengan acara yang Anda akan hadiri.

Walaupun batik adalah pakaian tradisional namun kini batik semakin diminati. Banyak desainer yang sudah memodifikasi model batik dengan memadukannya dengan model pakaian modern sehingga muncul berbagai jenis model batik baru.

Oleh karenanya, banyak pria menggunakan batik dengan salah satu alasannya adalah batik akan memberikan kesan tampan, rapi dan keren. Untuk tampil lebih maksimal, Anda bisa memilih motif dan ukuran batik mana yang cocok dengan Anda. Jika masih bingung, berikut beberapa model batik pria paling kekinian yang patut dicoba.

1.  Kombinasi Kemeja dengan Batik Pria Lengan Panjang

Model outfit yang pertama merupakan batik lengan panjang yang akan dikombinasikan dengan kemeja. Outfit ini cocok untuk acara formal atau saat bekerja. Seperti yang kita tahu, biasanya hari Jumat beberapa kantor baik negeri atau swasta mewajibkan pekerjanya untuk memakai batik untuk melestarikan budaya.

Supaya tidak merasa monoton, Anda bisa memilih batik yang modelnya seperti kemeja yang memiliki kerah pada leher dan sebagainya. Model ini merupakan salah satu model batik pria yang modern dan kekinian. Tak heran banyak pria ingin mencoba menggunakan batik model jenis kemeja ini supaya lebih terlihat tampan dan keren.

2.  Batik Model Slim Fit Lengan Pendek atau Panjang

Batik memiliki beragam jenis, salah satunya model slim fit. Jenis model ini bisa dibilang jenis batik yang modern. Karena industry fashion semakin maju, batik pria model slim fit ini banyak dicari oleh banyak pria. Model batik pria slim fit ini akan membuat Anda lebih keren. Apalagi pria yang memiliki tubuh ideal yang menggunakannya, semakin terlihat keren dan menarik.

Biasanya jenis model batik pria slim fit ini digunakan untuk menghadiri acara formal dan resmi. Modelnya pun tidak akan membuat penampilan monoton karena terdapat versi lengan panjang dan lengan pendek yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda.

3.  Kombinasi Baju Koko dengan Batik Lengan Panjang

Model yang ketiga ini merupakan model kombinasi antara baju koko yang dipadukan dengan batik lengan panjang. Kombinasi ini sangat menarik karena merupakan perpaduan dari 2 jenis model yang berbeda walaupun baju koko sendiri sudah memiliki model lengan panjang.

Hasilnya adalah model batik yang tidak full dengan motif batik dan kerah seperti baju koko. Terlihat lebih simple namun masih melekat dengan batik pada umumnya.

4.  Batik kasual

Model yang terakhir ini adalah jenis model yang lebih santai dan tidak terlalu formal. Cocok untuk menghadiri acara yang semi formal. Motif batik kasual ini biasanya berbeda dan sering digunakan untuk menghadiri acara syukuran atau pernikahan.

Biasanya anak muda lebih suka menggunakan batik kasual ini yang versi lengan pendek supaya terlihat lebih fresh, tampan, dan kekinian. Namun batik kasual versi lengan panjang ini juga tidak kalah keren dan memberikan kesan berwibawa bagi siapapun yang memakainya.

Nah, jika bingung mencari batik pria yang kekinian, yuk segera kunjungi galeri Batik Tulen yang sudah terkenal dengan motif dan model batik yang modern dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *