Memakai kain batik menarik dengan teknik draping

memakai kain batik dengan tekanik draping

Memakai kain batik menarik dengan teknik draping

Dalam memakai kain batik untuk busana, saat ini banyak sekali para desainer yang menciptakan busana dengan model-model yang unik dan modern, dan pastinya gaya dari baju tersebut sangat menarik sesuai style untk berbagai kalangan.

Kain batik panjang atau kain batik mentahan bisa kamu sulap menjadi sebuah busana yang nggak kalah keren dari busana rancangan tangan ahli desainer hanya dengan cara teknik draping.

teknik draping kain batik

Teknik draping merupakan istilah dalam dunia fashion, yakni teknik menata kain tanpa menggunakan teknik menggunting dan jahit, melainkan dengan teknik lilit dan ikat.

Catalog kain batik

Cotton Fabric - Kancana

Kain Katun SNK-P5.124

Rp 365,000

Cotton Fabric - Kancana

Kain Katun SNK-P5.128

Rp 365,000
Obral!

Cotton Fabric - Kancana

Kain Katun SNK-P5.129

Rp 364,500

Cotton Fabric - Kancana

Kain Katun SNK-P5.127

Rp 365,000

Cotton Fabric - Guwiratna

Kain Katun SNC-P5.36

Rp 1,495,000

Dalam sebuah kain mentahan batik yang berukuran 110×200 centimenter kamu bisa menyulap kain tersebut menjadi sebuah busana yang unik seperti celana, rok, outer hingga dress bisa kamu terapkan dalam teknik draping ini.

Kain batik juga bisa digunakan dengan tampilan yang menarik dengan teknik draping yaitu teknik lilit dan ikat tanpa jahit. Untuk pemula yang ingin menerapkan teknik draping ini, disarankan untuk sering melakukan latihan sendiri di rumah.

Yang perlu diperhatikan dalam teknik draping ini adalah kenyamanan pengguna, pastikan pengguna bisa bergerak dengan nyaman serta disesuaikan dengan bentuk tubuh.

kain batik fashion show

Tujuan memakai teknik draping pada kain batik

Jadi penggunaan teknik draping pada kain batik ini sebenarnya bertujuan kalau batik itu gak hanya buat acara kondangan dan orang tua, tapi juga bisa dipakai untuk anak muda, selain itu dalam satu kain bisa dijadikan beberapa busana, lagian sayang juga kalau kain batik di potong.

Jangan lupa ya untuk keperluan kain batik tulis premium & batik tulis pria premium di Gallerybatiktulis.com, banyak pilihannya!, Baca juga ya “Kenali lebih dekat macam macam batik tie dye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *