Mengapa Pria Harus Punya Batik? Simak 5 Alasan Pria Punya Batik

sumber gambar : klook.com

Sekarang hitung ada berapa banyak batik yang ada dalam lemari kamu? Mau tahu kenapa pria harus punya batik?

Trend fashion baju batik pria maupun wanita semakin berkembang. Batik kini sudah dikenal oleh dunia sebagai warisan leluhur bangsa Indonesia. Sehingga, mendorong untuk para designer-designer memiliki model variasi yang cocok digunakan dalam semua acara. Tak terkecuali, pria yang hanya memiliki segelintir model variasi batik saja.

Oleh sebab itu, ada pria harus ada batik di dalam lemarinya. Nah simak alasan berikut ini kenapa pria harus punya batik di lemari mereka.

Kesan batik yang rapi menambah ketampanan bagi yang memakainya

Batik dengan model yang rapi dapat menambah ketampanan bagi si pemakainya. Sebab, bagi kaum Adam yang mengenakan pakaian rapi memang lebih terlihat menarik dibanding pria yang berpakaian terkesan asal-asalan saja.

Jadi, tak salah, kan, kalau batik digunakan pada berbagai acara seperti formal, kantor hingga kondangan. Untuk menambahkan kesan berkelas & berwibawa, pilih batik dengan model lengan panjang.

Menumbuhkan rasa nasionalisme tinggi di dalam dirinya

Karena batik sebuah warisan leluhur bangsa Indonesia, sudah jadi tugas kita untuk melestarikan batik dengan menggunakannya setiap ada kesempatan.

Dengan memakai batik pasi dapat membangkitkan jiwa nasionalisme yang tinggi. Nah bila kamu dapat memperkenalkan batik ke luar negeri bisa menjadi nilai plus dalam melestarikan kebudayaan

Cocok untuk acara formal maupun kondangan

Yang biasanya bingung pakai baju apa untuk hadir ke kondangan, sekarang kamu bisa percayakan dengan memakai batik lho.

Atau berencana datang ke acara formal maupun kasual pakai saja batik, tentunya kamu harus pandai memilih model batik agar tidak saltum saat menghadiri acara penting ya.

Membantu roda perekonomian lokal

Sebagai anak bangsa seharusnya kita peduli dengan geliat perekonomian lokal dengan membeli & memakai batik dalam setiap acara baik formal maupun informal. Dengan begitu kita ikut membantu mendorong roda perekonomian lokal setempat. Dan di kemudian hari bisa mendorong roda perekonomian Indonesia lewat batik.

Menghargai karya bangsa

Cintai produk karya anak bangsa dengan turut mengenakan batik. Jangan sampai batik diakui oleh negara lain sebagai warisan leluhur mereka. Dengan memakai batik, kamu juga ikut bagian dari promosi kepada lingkungan terdekat agar bangga terhadap warisan budaya bangsa Indonesia.

Nah sudah tahukan, alasan-alasan mengapa kamu harus punya batik? Sekarang saatnya membeli batik tulen asli Indonesia sebagai cara melestarikan budaya Indonesia dan menjadi ajang promosi kepada dunia.

Bingung dimana tempat beli batik original Pekalongan, Indonesia yang terpercaya? Sudah pasti hanya di BatikTulen.com! Batik Tulen merupakan produsen batik yang dirintis sejak tahun 1970 an dengan kualitas batik premium, material nyaman dan 100% handmade hasil karya tangan pembatik lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *