Mix and Match Batik Pria untuk Pagar Bagus Pengiring Pengantin Pria

sumber gambar: alienco.net

 

Jika Anda pergi ke pernikahan seseorang, ketika proses mengiring pasangan pengantin maka Anda akan melihat beberapa perempuan dan laki-laki yang mengiringnya. Para laki-laki dan perempuan ini disebut Pagar Bagus dan Pagar Ayu. Seringkali busana kebaya yang dipakai Pagar Ayu seragam dengan warna dan motif pengantin. Sedangkan untuk pagar bagus, bisa menggunakan kemeja batik karena dinilai cocok untuk acara formal.

Bagi Anda yang mempunyai rencana menggelar pernikahan dan ingin memiliki pagar bagus yang seragam untuk teman-teman dekat Anda atau saudara laki-laki Anda, maka Anda bisa gunakan kemeja batik sebagai salah satu pilihannya. Batik kemeja sangat cocok untuk dijadikan pakaian saat menghadiri pernikahan sekaligus melestarikan warisan budaya Indonesia.

Saat akan memilih motif batik mana yang akan Anda gunakan untuk pagar bagus, tentunya Anda pasti bingung memilih mana yang cocok dan pas. Berikut beberapa mix and match batik pria untuk pagar bagus yang bisa Anda pertimbangkan.

 

1.    Nuansa kuning untuk melambangkan rasa kekeluargaan yang hangat

sumber gambar: Batik Tulen

Pilihan pertama yang bisa Anda pilih adalah kemeja batik Katun Tanahan SNS-P7.1 yang merupakan perpaduan antara warna kuning dan merah ini. Kemeja batik ini dapat dibuat menjadi kemeja lengan panjang dan lengan pendek. Karena memiliki warna yang cerah, batik kemeja ini bisa dikombinasikan dengan beberapa model celana contohnya celana katun dan jeans.

Tak hanya membawa kecerahan dan kehangatan kekeluargaan saat memakainya, batik motif yang terbuat dari kain katun ini nyaman dipakai karena bahannya adem dan dapat menyerap keringat dengan baik. Jadi bisa digunakan sepanjang proses pernikahan berlangsung.

 

2.    Lebih romantis dengan nuansa ungu

sumber gambar: Batik Tulen

Buat Anda yang menggelar pesta pernikahan dan mengusung warna ungu sebagai salah satu warna tema pesta Anda, maka Anda bisa pilih kemeja Baron Tanahan SNS-P2A.18 sebagai pilihan Anda. Warna ungu yang dipadukan dengan bunga warna merah sebagai hiasan akan menambah kesan elegan saat dipakai. Terbuat dari bahan kain sutra ATBM Baron asli membuat kain jenis ini terlihat lebih halus dan mewah.

Untuk kemeja batik warna ungu ini Anda bisa padukan dengan celana katun warna hitam panjang atau jeans berwarna gelap. Nantinya akan menimbulkan kesan elegan dan bisa digunakan untuk acara lain juga seperti acara kantor formal, pesta kantor kasual, ataupun meeting. Jadi tetap bisa digunakan lagi setelah digunakan saat menjadi pagar bagus.

 

3.    Nuansa biru untuk kesetiaan dan ketenangan

sumber gambar: Batik Tulen

Salah satu warna favorit yang digandrungi oleh semua orang adalah warna biru. Warna biru sendiri jika dikaitkan dengan pernikahan maka akan bermakna sebagai bentuk kesetiaan, kemampuan dapat diandalkan dan ketenangan. Bagi Anda yang memilih warna biru sebagai warna tema pernikahan, kemeja batik Katun Tanahan SNS-P7.2 yang terbuat dari bahan katun ini bisa Anda pilih untuk dipakai oleh pagar bagus Anda.

Tentunya warna biru dari kemeja batik ini akan menonjolkan kesan elegan dan berkharisma namun tetap memberikan kesan tenang dan berwibawa untuk siapa saja yang memakainya. Cukup padukan dengan celana dari bahan katun yang adem dengan warna gelap misalnya warna hitam. Maka pagar bagus Anda siap hadir dan mengiringi pesta pernikahan Anda. Baca juga : Tips Batik untuk Tubuh Berisi atau Plus Size

 

Nah bagaimana beberapa rekomendasi mix and match kemeja batik di atas? Pilihan kemeja batik yang bagus bukan? Untuk mendapatkannya mudah, Anda bisa langsung kunjungi gallerybatiktulen.com dan memilih kemeja batik yang sesuai dengan tema dan budget pesta pernikahan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *