Tips Batik untuk Tubuh Berisi atau Plus Size

sumber gambar: Batik Tulen

 

Bertubuh berisi bukanlah hal yang buruk. Kebanyakan orang sering merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang berisi. Bentuk tubuh berisi bukanlah penghalang untuk tetap modis dan stylish. Pesona akan memancar keluar bila bisa mengembalikan rasa percaya diri.

Tak hanya wanita, pria juga kadang insecure dengan penampilannya. Daripada terus-terusan merasa tidak PD, Anda bisa menunjukkan kelebihan dalam diri dengan cara berpakaian. Salah satunya dengan memakai baju batik untuk menambah kesan elegan.

Baju batik untuk pria gemuk pasti cocok bila sesuai dengan style masing-masing. Untuk menambah rasa percaya diri Anda, simak tips batik yang cocok untuk tubuh berisi / plus size

1.   Pilih Motif Vertikal

Saat memilih baju batik untuk pria gemuk, pilihlah motif vertikal. Motif vertikal akan memberikan kesan atau ilusi yang bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing. Hindari kain dengan motif horizontal agar tubuh tidak terlihat semakin lebar. Baca juga ya : Cara Stylish Mengenakan Kain Batik.

Selain itu, pilihlah kain batik dengan motif kecil seperti motif kontemporer daun-daun kecil, atau motif parang klithik agar tubuh terlihat lebih ramping.

2.   Gunakan Lengan Panjang

Tips batik yang cocok untuk tubuh berisi / plus size lainnya ialah gunakan atasan lengan Panjang. Baju batik lengan Panjang akan menutupi lemak berlebih di bagian lengan. Dengan begitu, tubuh akan terlihat lebih ramping.

3.   Padukan Celana yang Pas

Setelah menemukan atasan dengan motif vertical berlengan Panjang, kini saatnya Anda padukan dengan celana yang pas. Jangan sampai salah pilih celana yang tampak lebih tipis. Celana yang lebih tipis memberikan kesan lebar pada tubuh pria. Namun, celana yang terlalu ketat juga membuat tubuh terlihat semakin berisi. So, padukan celana yang pas dan nyaman agar percaya diri meningkat.

4.   Pilih Pakaian yang Simple

Dalam memadupadankan outfit, pria lebih cocok terlihat simple dan tidak mencolok. Kesan simple pada pria terlihat lebih elegan dibandingkan outfit yang terlalu ramai. Bila ingin baju batik untuk pria gemuk yang bermotif, pilihlah motif yang sederhana dan simple.

5.   Warna

Motif simple dan warna gelap akan memberikan kesan ramping. Warna gelap seperti coklat tua, hitam, dan biru dongker cocok untuk baju batik pria gemuk. Selain itu, warna gelap memberikan kesan elegan, lho!

Jangan insecure! Pria gemuk juga bisa tampil memikat dengan gaya sederhana. Ikuti beberapa tips batik yang cocok untuk tubuh berisi agar rasa percaya diri meningkat. Untuk produk batik berkualitas, percayakan saja pada batiktulen.com.

Di gallerybatiktulen.com, ada beragam motif batik dan warna yang cocok untuk pria gemuk. Produk terjamin dengan bahan sutra dan katun premium yang nyaman dipakai. Yuk kunjungi gallerybatiktulen.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *