Cara Stylish Mengenakan Kain Batik, Contek Yuk!

sumber gambar: Batik Tulen

Kain Batik tak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia saja. Namun, juga dilirik fashionista seluruh dunia karena keindahan corak di setiap kainnya. Kain batik biasanya disulap menjadi kebaya cantik di berbagai acara dengan model jahitan yang menciptakan penampilan lebih anggun dan menawan. Baik, dalam bentuk rok atau bawahan busana. Kebaya biasanya dipadukan dengan kain selendang batik, kain songket, dan berbagai kain tradisional lainnya khas Indonesia. Mengenakan kebaya cantik kurang lengkap bila belum tahu cara yang tepat untuk menggunakannya.

Anda bisa menggunakan kain batik langsung tanpa dijahit, lho! Kain yang telah disulap menjadi sebuah busana jadi adakalanya bisa tidak muat meski belum dipakai lama. Daripada mengalami hal ini, yuk sesekali kenakan kain batik tanpa dijahit. Tak perlu dipotong menjadi rok atau dress, Anda bisa melilitkan kain batik menjadi busana atau bawahan yang tak kalah kece.

Berikut cara stylish mengenakan kain batik yang harus Anda coba.

 

1. Kain lilit

sumber gambar: www.hipwee.com

Rentangkan selembar kain batik lalu ambil ujung kiri dan kanan dengan salah satu sisi bagian terpanjang. Pelintir ujung kain terpanjang hingga membentuk simpul cantik lalu putar ke bagian belakang. Ikat dengan sisi lainnya di belakang tubuh Anda. Model yang satu ini terlihat elegan meski dengan cara yang sangat simple.

 

2. Bawahan aladdin

sumber gambar: Batik Tulen

Bila Anda ingin lebih bebas melangkah, buatlah kreasi semi celana dari batik. Rentangkan batik dari depan dan ikat kedua ujungnya di tubuh bagian belakang. Ambil kain yang terjuntai di bawah kaki Anda dan putar ke sela-sela kaki. Ambil kedua ujung dan ikat di bagian depan tubuh Anda. Pastikan kain cukup Panjang, ya!

sumber gambar: instagram.com/jumputan_inten

 

 

3. One shoulder

sumber gambar: Batik Tulen

Selanjutnya, Anda bisa membuat batik menjadi dress yang elegan. Ikat kedua ujung batik pada salah satu lengan. Ambil bagian tengah batik lalu ikat di pinggang. Dengan kain yang cukup Panjang, Anda sudah bisa mendapatkan dress simple namun elegan tanpa harus menjahitnya.

 

4. Jarit

sumber gambar: Batik Tulen

Dengan selembar kain batik, Anda bisa mendapatkan rok yang ciamik! Ambil kedua ujungnya lalu ikatkan di bagian depan dan belakang.

sumber gambar: instagram.com/jumputan_inten

 

5. All-in-One Sesuai Kreativitas

sumber gambar: www.hipwee.com

Kain batik juga cocok jadi outfit apa saja baik gaun ataupun syal asalkan Anda kreatif dalam memadukannya. Bisa juga ditambahkan dengan aksesoris seperti ikat pinggang untuk mempercantik penampilan Anda. Seperti pada gambar, Anda bisa memadupadankan kain batik dengan ikat pinggang untuk 4 model outfit sekaligus!

Baca juga : Keunikan batik tulis Nusantara

Kain batik nyatanya tak harus dijahit dulu sebelum digunakan. Dengan sedikit berkreasi, satu kain batik bisa disulap menjadi beragam model batik yang stylish.

Apalagi dengan motif batik cantik dari gallerybatiktulen.com. Di Batik Tulen, ada berbagai motif dan corak yang cocok untuk menjadi outfit batik stylish ala diri Anda. Bahannya juga berkualitas dan premium, lho!

Tunggu apalagi? Mana nih kreasi batik stylish yang Anda sukai? Untuk lebih banyak referensi mengenai kain batik premium, jangan lupa kunjungi gallerybatiktulen.com ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *