Ingin Tampil Stylish Pakai Batik? Ikuti Tips Stylish Pakai Batik Untuk Pria

sumber gambar : www.tokopedia.com/blog

Setiap tanggal 02 Oktober rakyat Indonesia merayakan Hari Batik Nasional sehingga banyak pekerja bahkan siswa murid Indonesia ikut serta merayakannya. Apalagi, sejak ditetapkan oleh Unesco sebagai warisan kemanusia untuk budaya lisan dan nonbendawi ini.

Batik sendiri memiliki kesan yang formal, tak jarang sering dikenakan hanya di acara tertentu seperti resepsi ataupun ke kantor. Namun seiring perkembangan zaman, banyak brand-brand lokal memanfaatkan batik sebagai koleksi pakaian yang cocok digunakan untuk acara lebih santai.

Nah, agar anda mudah menyatukan kemeja batik acara santai, ikuti tips berikut khususnya untuk pria yang ingin menggunakan batik saat bersantai di akhir pekan.

1.  Motif yang sesuai

Pilih motif serta warna yang tepat saat berakhir pekan, biasanya batik lengan panjang, berwarna gelap & motif yang rame sering digunakan saat acara formal. Kini cobalah memakai kemeja batik dengan lengan pendek untuk acara yang lebih santai.

Terlebih lagi, sekarang sudah banyak yang menjual batik dengan motif yang tidak terlalu ramai dengan warna yang lebih indah. Serta, banyak juga desainer muda memberikan sentuhan motif batik untuk pakaian yang dibuatnya agar terkesan lebih modern & elegan.

2.  Pilih Jenis Baju yang cocok

Sekarang batik sudah banyak modelnya, nggak hanya kemeja saja. Ada banyak pilihan model seperti kaos, polo shirt sampai jaket yang terbuat dari batik. Tapi tetap di ingat, anda juga harus punya kemeja agar bisa digunakan untuk acara formal.

Dan saat memilih batik untuk acara santai lebih baik pilih batik yang terbuat dari bahan yang ringan sedangkan untuk acara formal bisa pilih batik yang agak tebal dengan motif yang lebih ramai.

3.  Pilih Celana yang pas

Selain atasan batik, kamu juga harus pandai memilih bawahan yang akan dikenakan. Jangan sampai ketika atasan sudah santai tapi kamu salah pilih bahan celana yang sedang digunakan. Padukan celana panjang formal, celana khaki atau celana chino saat kamu menghadiri acara formal hingga non formal.

Sedangkan saat kamu ingin memakai batik untuk acara santai, kenakan celana jeans, jogger pants, celana pendek ataupun dengan celana motif yang sama dengan kemeja yang dipakai.

Jadi, jenis batik apa yang akan kamu kenakan? Tetap tentukan waktu dan situasi ya. Jangan sampai saltum gara-gara batik yang kamu kenakan.

Eits, namun tetap ingat kalau cari batik tulen baik digunakan untuk acara formal, semi formal ataupun santai langsung cek batiktulen.com sekarang juga.

Batiktulen.com sudah berpengalaman sejak tahun 1970, terjamin kualitasnya dan pemilik butik asli orang Pekalongan sehingga tak perlu ragu dalam memilih motif batik yang cocok untuk segala acara anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *